Ketua PW DMI Jabar Kukuhkan Kepengurusan LAZIS DMI Provinsi Jawa Barat

 

Pengukuhan Pengurus LAZIS DMI Jabar

BANDUNG, FC - Ketua PW DMI Jabar KH. Ahmad Shidiq, SH.I resmi mengukuhkan kepengurusan Lembaga Zakat, Infaq dan Shodaqoh Dewan Masjid Indonesia (LAZIS DMI) Provinsi Jawa Barat, Bandung, Senin (14/6/2021).


KH. Ahmad Shidiq dalam pengarahannya mengatakan, Lembaga ZIS ini merupakan yang pertama dari seluruh PW se Indonesia.

Pihaknya berharap, lembaga ini dapat dirasakan manfaatnya oleh umat. Demikian juga agar masjid masjid yang ada bisa menjadi garda terdepan dalam mencatat, merencanakan, menghimpun, mengumpulkan, mendistribusikan serta mendaya gunakan semua potensi ZIS yang ada di masyarakat.

"Saya tegaskan, bahwa menjadi Pengurus LAZIS DMI Jabar harus dapat menjaga amanah dan kepercayaan, kemudian laksanakan tugas dengan baik dan semata untuk beribadah kepada Allah SWT," jelas KH. Ahmad Shiddiq.

Sementara itu, Ketua LAZIS DMI Jabar, DR.H. Dadang Kusnadi, MARS, didampingi Sekretaris H. Sobirin Billah, S.Ag, M.Ikom mengatakan, LAZIS ini bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dalam mengumpulkan, menyalurkan dan mendistribusikan penerimaan ZIS dari para Muzaki kepada para Mustahiq. 

Dikatakan, LAZIS DMI Jabar ini dibentuk menindaklanjuti hasil Rakernas PP DMI dan berdasarkan UU Nomor 23 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Zakat dan PP Nomor 14 Tahun 2014 tentang pelaksanaan UU tersebut.

"Kepengurusan LAZIS DMI Jabar disahkan oleh LAZIS PP DMI Nomor : 002/SKEP/LAZIS PP DMI /A/V/2021," katanya.

Demikian juga diungkapkan  Sekretaris H.Sobirin Billah, dirinya 
berharap agar Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kota/Kabupaten se Jawa Barat segera dapat membentuk LAZIS DMI Kota/Kabupaten," (Didi)

Terkini