Suport Para Kontingen, Dekan FITK IAIN Cirebon Harapkan IPPBMM IX Bisa Diselenggarakan di Cirebon

Dr H Farihin Nur M.Pd, Dekan FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berharap penyelenggaraan IPPBMM IX bisa diselenggarakan di Cirebon, Selasa, (22/6/2021). 

FOKUS CIREBON, FC - Ajang bergensi antar PTKIN di event IPPBMM, menyulut semangat kontingen untuk menjadi yang  terbaik. Berbagai persiapan pun digenjot, agar harapan prestasi dengan pulang bisa membawa medali. 

Hal yang sama dilakukan oleh para kontingen IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dengan berbagai persiapan yang dilakukan diharapkan dapat kembali mengulang kesuksesan dengan pulang membawa medali pada IPPBMM sebelumnya, seperti kesuksesan di IPPBMM UIN Purwokerto.

"Ya, kami sebagai akademisi sekaligus mewakili seluruh civitas akademika berharap, kontingen IAIN SNJ Cirebon mampu menjadi yang terbaik dan pulang membawa prestasi dengan medali seperti kesuksesan yang didulang di IPPBMMM UIN Purwokerto, Jawa Tengah," ujar Dekan FITK IAIN SNJ Cirebon, Dr H Farihin Nur, M.Pd kepada fokuscirebon.com, Selasa, (22/6/2021).

Farihin juga berharap, penyelenggaraan ajang bergengsi dua tahunan ini, yakni IPPBMM IX, bisa diselenggarakan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Untuk persiapanya, kata Farihin, IAIN Cirebon bisa belajar kepada PTKIN lain yang sudah sukses menyelenggarakan IPPBMM sebelumnya.

Terkait kontingen IAIN Cirebon yang tengah berjuang di IPPBMM VIII Yogyakarta, Farihin memberikan dukungan moril dan menyuport agar bisa berjalan baik di setiap Cabor dan sukses berprestasi.  

"Harapannya, kontingen IAIN Cirebon bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Ukurannya adalah sukses di sejumlah Cabor, baik cabang seni, cabang riset dan cabang ilmiah dan bisa memberikan hasil yang sesuai harapan civitas akademika IAIN Cirebon," ujarnya.

Dari pengalaman IPPBMM sebelumnya, Farihin sedikit bercerita, bahwa beberapa tahun lalu, ketika IPPBMM dilaksanakan di Purwokerto, kontingen IAIN Cirebon berhasil mendapatkan medali emas, Perak dan Perunggu. Sehingga di IPPBMM VIII Yogyakarta pun diharapkan kesuksesan yang sama.

Di akhir wawancaranya, Farihin berharap dan mendoakan agar seluruh kontingen IAIN Cirebon dan kontingen dari PTKIN lain diberikan keselamatan hingga kembali ke tempatnya masing masing," tandasnya. (din)


Terkini