Wali Kota Cirebon Apresiasi Kegiatan Muktamar ITHLA Ke IX Nasional Yang Berpusat di Kampus IAIN Cirebon


FOKUS CIREBON, FC - Muktamar IX yang kegiatannya di pusatkan di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendapat apresiasi langsung dari Wali Kota Cirebon, DrsH Narshrudin Azis SH, Kamis (29/7/2021).

Ucapan apresiasi diberikan Wali Kota Cirebon saat memberikan sambutan pada kegiatan Muktamar Ke IX ini. Nashrudin Azis merasa bangga karena kegiatan Mukatamar IX dapat diselenggarakan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Untuk diketahui, Ittihadu Atthalaba Al Lughah Al Arabiyah bi Indunisia merupakan organisasi Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia atau yang dikenal dengan ITHLA menggelar Muktamar secara virtual dengan menggunakan zoom meeting dan chanel youtube. 

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Dr. H. Sumanta, M.Ag (Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon) dan Drs. H. Nashrudin Azis, S.H (Wali Kota Cirebon), dan diikuti oleh 1.229 peserta secara online. 

Dr. H. Sumanta, M. Ag dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan tersebut di mana IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi tuan rumah Muktamar ITHHLA ke IX tahun ini.

Sementara itu, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, Wali Kota Cirebon dalam kesempatan via zoom meeting juga senada dengan rektor, Nashrudin Azis sangat mengapresiasi kegiatan ITHLA yang menjadikan IAIN Syekh Nurjati Cirebon sebagai tuan rumah Muktamar ITHLA IX. 

Menurut Nashrudin Azis, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, namun ternyata tidak membatasi kreativitas mahasiswa untuk menyelenggarakan Muktamar ITHLA yang didalamnya ada beberapa Webinar Nasional maupun Internasional.

"Kegiatan ini merupakan wujud bakti kebangsaan kita di tengah pandemi yang memaksa semua pihak untuk beradaptasi dengan media baru," katanya. (din)


Terkini