Wakil Wali Kota Cirebon : Vaksinasi Pelajar Persiapan Pembelajaran Tatap Muka

FOKUS CIREBON – Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar menjadi salah satu tahapan persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Cirebon. Target vaksinasi Covid-19 juga terus digenjot sehingga terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si., usai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon, Selasa, 24 Agustus 2021.

“Alhamdulillah vaksinasi Covid-19 saat ini sudah menyasar pelajar SMP dan SMA di Kota Cirebon,” ujarnya.

Vaksinasi untuk pelajar ini merupakan salah satu persiapan penyelenggaraan PTM di Kota Cirebon. “Sehingga kita bisa lebih tenang,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Eti juga mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik antara kepolisian dan TNI sehingga ketersediaan vaksin Covid-19 di Kota Cirebon tiada henti. “Sehingga sekarang vaksinasi Covid-19 kita sudah mencapai 52 persen,” katanya.

Pemda Kota Cirebon, lanjut Eti, juga akan terus mendorong vaksinasi Covid-19 sehingga akhir tahun ini 100 persen warga sudah divaksin. “Kita akan berupaya keras untuk mencapai target itu. Sehingga herd immunity segera terbentuk di Kota Cirebon,” tuturnya.

Untuk itu, Eti juga meminta kepada masyarakat untuk mendatangi puskesmas terdekat atau pusat vaksinasi yang disiapkan sehingga bisa mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 1 Kota Cirebon selain menyasar pelajar juga masyarakat sekitar. “Jumlahnya sekitar 1.200 orang,” ungkap Sekda Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. 

Agus menambahkan, kenaikan data pelajar yang sudah divaksin Covid-19 terlihat lambat. Penambahannya baru sekitar 13 persen. Padahal, jumlah pelajar yang sudah divaksin lebih tinggi.

“Kemungkinan masuk ke KPC PEN ke pelayanan publik. Karena pelayanan publiknya sudah mencapai 278 persen,” kata Agus.

Untuk itu, lanjut Agus, pihaknya sudah meminta updating data sehingga bisa terjadi migrasi dari yang berumur 12 tahun ke atas bisa masuk ke pelajar. (din)

Terkini