Lolos Ke Final, Tiga Mahasiswa FSEI IAIN Cirebon di Jambore Ekonomi Syariah Nasional III Terus Berjuang

Inilah Mahasiswa FSEI IAIN Cirebon yang menjadi kontingen Jambore Ekonomi Syariah Nasional III, di UIN Surakarta.


FOKUS CIREBON - Semangat tinggi yang tak mudah pupus dan pantang menyerah, terus menggelora di tubuh tiga mahasiswa Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang lolos masuk final.

Ketiganya tengah berjuang merebut kejuaraan di Jambore Ekonomi Syariah Nasional III, yang tengah berlangsung lima hari sejak 3 sampai 7 Oktober 2021, bertempat  di UIN Surakarta, Jawa Tengah.

Pada ajang tersebut, mahasiswa FSEI selain mengikuti Jambore Ekonomi Syariah Nasional III juga Forum Nasional (Fornas) Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam Indonesia (MEBI) III.

Dekan FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Aan Jaelani MAg menjelaskan, kegiatan yang berlangsung lima hari kedepan tersebut, tiga mahasiswa FSEI berhasil masuk final.

“Pada Jambore Ekonomi Syariah III ini, alhamdulillah, 3 mahasiswa kita (FSEI IAIN Syekh Nurjati Cirebon) berhasil masuk ke final dan hari ini sedang berjuang untuk meraih prestasi yang gemilang,” kata Aan, Senin (4/10/2021).

Aan juga menambahkan, ke tiga mahasiswa yang berhasil masuk ke final tersebut, mengikuti lomba debat ekonomi syariah, video kreatif ekonomi syariah, business plan, seni teater, dan call for paper.

“Tentu saja kami berharap mereka terus  memiliki semangat juara dan kita diharapkan dapat memperoleh hasil yang terbaik untuk peningkatan kompetensi mahasiswa, terutama di bidang ekstrakurikuler. Selain itu juga untuk akreditasi, baik di jurusan, fakultas, maupun di tingkat institut," katanya.

Untuk itu, harap Aan, semangat dan perjuangan mereka bisa menjadi tauladan yang baik untuk adik-adik mahasiswa di masa yang akan datang untuk terus memiliki semangat berprestasi atas nama IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” terangnya. (din

Terkini