IAIN Cirebon Menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sidang dan Pemrosesan Kenaikan Pangkat PNS

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sidang dan Pemrosesan Kenaikan Pangkat PNS di Lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Senin (07/02/2022).

CIREBON, FC - Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg menyampaikan, pentingnya kegiatan koordinasi pelaksanaan sidang dan pemrosesan kenaikan pangkat PNS ini. Karena melalui kegiatan ini dapat melakukan akselerasi atau percepatan untuk kenaikan pangkat tersebut.

Sumanta juga menegaskan, bahwa dampak dari akselerasi kenaikan pangkat ini akan memberi peluang yang besar untuk akreditasi di jurusan-jurusan. Karena semakin tinggi pangkat dosen, maka semakin tinggi nilainya.

"Kenaikan pangkat ini sangat penting untuk dilakukan. Karena kami secara rutin menghadapi akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)," katanya.

Maka, kata Sumanta, yang sudah terakreditasi A semoga bisa mempertahankan, yang akreditasinya B semoga bisa naik menjadi A, yang belum terakreditasi dapat dinilai sangat baik.

"Itu target-target kita untuk memacu prodi untuk mendapatkan predikat akreditasi yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Demikian juga terakit dengan akreditasi di masing-masing prodi, jelas Sumanta,  akan berdampak pada akreditasi lembaga. Untuk itu, hal ini sangat berkaitan. Untuk itu kita memacu kenaikan pangkat di hulu nanti sampai kepada hilir.

Sementara itu, Wakil Rektor II IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Kartimi MPd menjelaskan, keguatan rapat koordinasi pelaksanaan sidang dan pemrosesan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kita harus terus diprogres. Karena pada tahun 2022 ini ada sebanyak 21 pegawai yang mengajukan kenaikan pangkat. Dari 21 pegawai tersebut, 4 di antaranya adalah asisten ahli dan 17 lektor. 
 
Kartimi berharap, melalui kegiatan ini  ada tambahan dari pegawai lainnya yang mengajukan kenaikan pangkat. Karena  kenaikan pangkat ini menjadi salah satu indikator untuk transformasi lembaga dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjadi Universitas Islam Siber Syekh Nurjati Indonesia (UISSI).


“Ini sebagai salah satu peningkatkan SDM. Ini untuk menambah jumlah lektor yang mudah-mudahan dari 17 itu bisa memenuhi persyaratan,” paparnya.

Kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan sidang dan pemrosesan kenaikan pangkat PNS ini berlangsung di salah satu hotel di wilayah Cirebon, Senin, (07/02/2022), dengan diikuti oleh sejumlah Warek, Ka Biro AUAK, Dekan dan lainnya. (din)

Terkini