Puluhan Mahasiswa IAIN Cirebon Ikuti Program Leadership Akademik di UIN Kalijaga Yogyakarta

CIREBON, FC - Sebanyak 25 mahasiswa IAIN berprestasi mengikuti program Leadership Akademik, bertempat di UIN Kalijaga Yogyakarta sejak Sabtu hingga Rabu (2/3/2022).

Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurhjati Cirebon, Dr SAifudin MAg, mengatakan, kegiatan Leadership Akadmik yang diikuti oleh 25 mahasiswa tersebut merupakan kerjasama antara FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon dengan Lembaga Pengembangan Leadrship Mahasiswa (LPLM) FITK Universitas Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Dalam kegiatan ini, Saifudin menyampaikan, tujuan program tersebut adalah untuk mengapresiasi mahasiswa yang telah menorehkan prestasi bagi FITK baik di tingkat nasional serta internasional. 

Dengan dibekali program lanjutan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam mengembangkan diri secara kompetitif, disamping menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang lain untuk selalu mengembangkan bakat dan talenta serta percaya diri mendemontrasikannya dalam berbagai kompetisi.

“Lebih kurang  25 mahasiswa FITK yang memiliki prestasi serta dilibatkan sebagai peserta aktif dalam program ini,” katanya.

Menurutnya, program yang menjadi piloting Dekan FITK ini akan dirancang berkelanjutan serta diharapkan menstimulasi prestasi kompetitif dan yang masif pada mahasiswa FITK. (FC/din)

Terkini