Dinobatkan Juara 1, Dua Mahasiswa Polbel Belitung Harumkan Nama Baik Kampus dan Daerah

 

SANG JUARA : Bersama Pembina, Farid Wajdi, dua mahasiswa Polbel Belitung raih juara 1. Ketiganya diabadikan melalui berfose bersama pasca perlombaan.


BELITUNG - Polbel Belitung kembali meraih kepercayaan dan apresiasi masyarakat, setelah sebelumnya para mahasiswa di kampus ini meraih berbagai prestasi pada kejuaraan bergengsi, kali ini kejuaraan diraih oleh dua mahasiswa kampus setempat pada Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur'an.

Kedua mahasiswa Polbel Belitung tersebut, meraih juara 1 pada ajang MTQH Tingkat Kabupaten Belitung yang diselenggarakan di Balai Seni Membalong, selama 4 hari, yakni dari tanggal 27 hingga 30 Mei 2022.

Mereka adalah Bimma Ananta dengan judul Karya Tulis : Moderasi Beragama di dunia maya : Upaya Restorasi kontradiksi etika komunikasi. Dan Syarifah Amelia, judul : urgensi Media Sosial dalam penguatan  beragama.

Farid Wajdi, selaku pembina sekaligus akademika kampus Polbel mengatakan, persiapan yang dilakukan kedua mahasiswa sebenarnya sama dengan persiapan yang dilakukan oleh peserta-peserta pada umumnya. 

Namun kekuatan motivasi dan semangat juara terus melekat dan bergelora, keduanya berhasil merebut juara 1 (satu). Ini tentu sangat membanggakan masyarakat dan daerah Kabupaten Belitung dan kampus sangat mengapresiasi atas perjuangannya.

Farid juga menjelaskan, pada kejuaraan ini, peserta diberikan waktu 9 jam untuk membuat karya tulis, kemudian dipresentasikan di depan dewan hakim.

"Ya, kami sangat mengapresiasi perjuangan keduanya, dan ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan menjadi juara. Selamat, dan teruslah berkarya untuk daerah dan negara tercinta" kata Farid. (din)

Terkini