Jama'ah Sambut Baik, MT. Baitul Ilmi Kembali Gelar Pengajian Rutin

 

CIREBON, FC - Setelah sempat vakum  karena dampak dari Pandemi Covid 19, Majelis Ta'lim  ( MT ) Baitul Ilmi Cirebon,  kembali menggelar Pengajian Rutin dikemas dalam Dzikir Akbar dan Istighosah  dirangkai dengan Silaturahmi dan Halal Bi Halal Idul Fitri  1443 H bertempat di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, Minggu (29/5).

Ketua MT. Baitul Ilmi Cirebon, Hj. Iis Nuraeni, S.Pd.I didampingi Sekretaris Ina Rustina, S.Pd, mengatakan, bahwa  pihaknya mengucapkan syukur alhamdulillah kehadirat Allah SWT bahwasanya MT Baitul Ilmi Cirebon kembali dapat menggelar Pengajian Rutin Bulanan yang kali perdana ini dapat dilakukan di Ahad ke 5 yang  biasa dilaksanakan di setiap Ahad ke 4.

"Insya Allah bulan depan kembali lagi  ke Ahad  ke 4 tepatnya di  tanggal 26 Juni 2022 yang direncanakan akan digelar di Masjid Hijau  Grage City Mall," jelas Bunda Iis panggilan akrab nya.  

Pihaknya sangat bangga dan bahagia serta mengapresiasi kepada Ibu Ibu Jamaah Majelis Ta'lim Baitul Ilmi yang tetap istiqomah dalam mengikuti acara Pengajian Rutin ini, dan sesungguhnya  Ibu Ibu semuanya sudah rindu akan kegiatan ini,  dimana sudah vakum selama dua tahun karena  corona," tandasnya. 

Sementara itu Pembina MT Baitul Ilmi  Ustadz Didi Sunardi SE, dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada  Pengurus DKM Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, yang telah memberikan ijin tempat sehingga Jamaah Majelis Ta'lim Baitul Ilmi dapat hadir dalam kegiatan Pengajian Rutin Bulanan ini.

"Kami  bangga  dengan  kekompakan dan  kebersamaan terutama kepada  Ibu Ibu Para Koordinator Wilayah yang telah kembali dapat  menghadirkan Jamaah .kurang  lebih 1000 orang ke Masjid Attaqwa sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," tandas pria yang  juga Sekretaris PD DMI Kota Cirebon. 

Di tempat yang sama, Ketua ACC  DR. KH. Ahmad  Yani, M.Ag melalui Wakil Ketua Attaqwa Center dan Masjid Raya Attaqwa,  Drs. KH. Jaelani Said, M.Ag, dalam  kesempatan tersebut, merasa bangga dan bersyukur kepada Allah SWT,  bahwa  Jamaah Majelis Ta'lim Baitul Ilmi yang  anggota nya  ribuan ini bisa  hadir  memenuhi  dan singgah di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, hal ini tentu nya sejalan dengan misi Attaqwa Center Cirebon (ACC) melayani Jamaah dalam melaksanakan ibadah dengan nyaman,  aman, tenteram, tertib dan khusyu serta  membina Jamaah agar memiliki kualitas iman,  ilmu dan amal  serta akhlakul karimah, tandas KH. Jaelani Said, yang juga  Sekretaris MUI Kota Cirebon. 

"Ini pun sejalan dengan  tujuan  ACC dimana  dijadikan sebagai pusat pelayanan ibadah yang nyaman dan  khusyu bagi Jamaah,  juga  ACC sebagai sarana pembinaan dakwah, sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan  keislaman dan  perekat umat," ujarnya. 

Hadir  dalam  kesempatan tersebut  menyampaikan Tausiyah Silaturahmi dan  Hikmah Halal Bi Halal KH.  Dartam Damiri Pengasuh Pondok Pesantren Al Misbah, Pembacaan Tawasul Oleh  Ustadz   Toto Towil Umri, Tahlil Oleh  Ustadz Didi Sunardi SE dan  serta Dzikir  Istighosah Oleh  KH. Nafiki, SAP.  (Didi)

Terkini