Mahasiswa KPI IAIN Cirebon Rebut Juara Dua Pada Kejuaraan Internasional di UNPAD

RASA SYUKUR : Percaya diri dan selalu bersyukur menjadi motivasi Sinta dalam memenangkan lomba mediation, dari  kejuaraan internasional yang diselenggarakan di UNPAD.

FOKUS CIREBON - Mahasiswa Komisi Penyiaran Islam (KPI), IAIN Syekh Nurjati Cirebon kembali menorehkan prestasi gemilang. Riuh tepuk tangan bergemuruh menyambut sang idola yang dinobatkan juara 2 pada ajang bergengsi internasional. 

Siapa dia ?, Dia adalah Neng Sinta Khoerotunnisa, mahasiswa Semester 6 yang ikut dalam debut di kejuaraan lomba Mediation, tingkat Internasional, yang diselenggarakan oleh Fakultas ilmu komunikasi, universitas padjadjaran, Jum'at, (20/5/2022).

Terkait peserta, menurut Neng Sinta, sapaan akrab di kampusnya, peserta datang dari berbagai universitas yang ada di Indonesia bahkan dari luar Indonesia (luar negeri).

Dijelaskan, dalam ajang lomba ini, katanya, diikuti oleh team yang terdiri dari 3-5 orang. Sementara team dari pihaknya terdiri dari 5 orang.

"Alhamdulillah, kami dinobatkan juara 2, hasil ini tentu penuh dengan perjuangan, di mana kami harus memaksimalkan dalam proses pembuatan project ini dengan sering mengadakan meeting online bersama team. Selain itu juga kami mendapat arahan dari Bapak Mochamad Syaefudin M.I.Kom selaku dosen mata kuliah yang berkaitan," terang Neng Sinta.

Sinta juga mengaku tidak menyangka, jika dilihat dari persaingan yang begitu ketat apalagi lomba ini bertaraf internasional.

Tetapi, dengan modal kuat yang kita miliki, yakni motivasi, maka kemenangan akan bisa tergenggam. 

"Ya, motivasi kami adalah hadapilah setiap apa yang ada di depan kamu, karena itu adalah sebuah tantangan yang harus kamu selesaikan, jangan pernah berfikir kamu tidak bisa, yakin dan percaya bahwa di dalam diri kita mempunyai keistimewaan yang luar biasa, tetapi ingat jangan pernah lupa untuk bersyukur," katanya.

Neng Sinta menjelaskan, dalam lomba ini, dukungan penuh datang dari keluarga, teman-teman serta dosen mata kuliah yang memberi informasi terkait lomba tersebut, sehingga kita tergerak untuk mengikuti lomba yang di adakan oleh Fikom UNPAD.

"Harapannya semoga bisa mengangkat nama baik dan memperkenalkan kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah kampus yang mampu bersaing di ajang nasional maupun internasional serta bisa menjadi wadah bagi mahasiswa lain yang ingin menyalurkan prestasinya di bidang apapun.
Semoga bisa menjadi acuan bagi teman-teman supaya termotivasi dalam mengembangkan bakatnya," pungkas Sinta. (Udin)


Terkini