Wakil Walikota Cirebon Hadiri Halal Bi Halal di RW 14 Permata Harjamukti Utara

 

Wakil Walikota Cirebon pada kegiatan silaturrahmi dan halal BI halal yang diselenggarakan Pengurus RW 14 Permata Harjamukti Utara (PHU), Kota Cirebon. 


HARJAMUKTI, FC - Pengurus RW 14 Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, bersama jajaran Pengurus RW, RT, Kader  PKK dan Posyandu, serta sesepuh dan tokoh masyarakat menggelar Silaturahmi Halal Bi Halal yang dihadiri  oleh Wakil Walikota  dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon di Halaman Bapermas setempat.

Ketua RW 14 Permata Harjamukti Utara  (PHU) H. Anang Juli Suryanto, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan rasa syukur, karena pada tahun ini bisa melaksanakan kegiatan  silaturahmi dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H, setelah sempat terhenti selama dua tahun karena Pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah, tahun 2022 ini kami bisa menggelar silaturahmi, tidak kurang dari  100 orang hadir dalam acara ini. Ini merupakan kegiatan silaturahmi pasca  bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H, melalui momentum ini kami saling  bermaaf-maafan di antara kita, dimana mungkin selama kami hidup bertetangga dan bermasyarakat ada khilaf dan salah. Maka atas nama Pengurus RW 14 PHU menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin bilamana selama ini belum memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga," tandas H. Anang Juli Suryanto didampingi Bendahara Sukarna,  SE.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas kehadiran Ibu Wakil Walikota dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon serta perwakilan dari  PT. Pertamina Gas Negara Cirebon dalam acara silaturahmi dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H.

Sementara Wakil Walikota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati dalam kesempatan tersebut mengemukakan, bahwa dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kepada Pengurus RW 14 PHU Kelurahan Kalijaga yang telah mengadakan kegiatan silaturahmi dan Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H.

Selanjutnya dirinya juga atas nama Pemerintah Daerah Kota Cirebon meminta dan memohon maaf lahir dan bathin atas segala kekurangannya selama ini yang hampir 3 tahun pemerintahannya bersama Walikota Cirebon Nashrudin Azis, belum maksimal dalam mewujudkan Kota Cirebon yang "SEHATI". 

"Ini tentunya sudah kita ketahui bersama  bahwa banyak anggaran yang tidak terserap oleh SKPD dalam melaksanakan kegiatan program pembangunan dan lainnya, karena adanya kebijakan refocusing dampak dari  Pandemi Covid 19, dan pihaknya berharap  agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesungguhnya bahwa  Pandemi Covid 19 belum berakhir karena  baru menuju endemi," tutur Wakil Walikota Cirebon. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati yang juga didaulat memberikan sambutan mengemukakan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada masyarakat RW 14 PHU yang selama ini selalu memberikan masukan dirinya selaku anggota DPRD dalam menjalankan tugas menyerap dan  menampung semua aspirasi baik yang bersifat langsung maupun tidak  langsung. 

Dalam kegiatan tersebut, acara ditutup dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Suprapto, S.Ag dan Pembacaan doa oleh Ustadz Didi Sunardi SE, Sekretaris PD DMI Kota Cirebon, serta dilanjutkan dengan saling bersalaman dan bermaaf maafan.  (Didi)

Terkini