Berbagi di Hari Raya Idul Adha, Masjid Al Muhajirin Sumber Asri Bagikan Daging Kurban Kepada Ratusan Warga

Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Sumber Asri, Ketua Panitia Kurban, dan panitia lain saat prosesi pemotongan hewan kurban di halaman Masjid Al Muhajirin.


FOKUS CIREBON, FC - Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Muhajirin, Komplek Sumber Asri RW 05, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon berbagi bersama ratusan warga melalui pembagian daging kurban, Minggu (10/7/2022).

Ketua Panitia kurban, Ustadz Gaos, S.Ag mengatakan, hewan kurban yang terkumpul pada moment Idul Adha 1442 H ini ada sebanyak 12 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

"Semua hewan kita potong di halaman masjid Al Muhajirin bersama para panitia dan setelah itu langsung dilakukan penetelan. Lalu daging kita timbang dan dimasukan ke dalam plastik dan kita bagikan kepada warga komplek yang membutuhkan serta warga luar," ujarnya.

Menurut Ustadz Gaos, Mustahik penerima daging kurban ini tersebar di Kecamatan Talun dan sekitarnya. "Di momen Idul Adha ini kita berbagi, dan semoga mereka senang dan berbagai daging ini bermanfaat bagi mereka," katanya.

Hal yang sama disampaikan Ketua DKM Masjid Al Muhajirin Sumber Asri, Ustadz Samsul S.Pd, bahwa hampir setiap tahunnya, masjid Al Muhajirin selalu mengadakan kegiatan pemotongan hewan kurban. "Jumlahnya variatif, dan dagingnya kita bagikan kepada warga yang membutuhkan," katanya.

Samsul juga mengucapkan terimakasih kepada warga Sumber Asri yang sudah menitipkan hewan kurbannya kepada Masjid Al Muhajirin untuk dibagikan ke warga yang membutuhkan. "Ya, terimksh atas kepercayaan warga kepada panitia Masjid Al Muhajirin di momen Idul Adha ini, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang setimpal," do'anya.


Sementara itu, Ketua RW 05 Sumber Asri, Didi menyatakan, pemotongan hewan kurban di Masjid Al Muhajirin Sumber Asri pada momen Idul Adha setiap tahunnya memang selalu diselenggarakan. 

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan warga luar penerima daging kurban juga berjalan baik, karena memang panitia sudah mengaturnya agar tetap menjalankan Prokes, dan semuanya tertib dan lancar," ucap Didi. (din)

Terkini