Pusat Perpustakaan IAIN Cirebon Jalin Kerjasama Dengan 17 Perpustakaan PTKIN Se-Indonesia.

FOKUS CIREBON, FC - Kerjasama ini merupakan komitmen bersama para peserta Diklat PJJ Pusdiklat  sebagai penguatan antar perpustakaan Perguruan Tinggi Islam Negeri dalam memberikan pelayanan dan pengembangan koleksi perpustakaan yang diikuti oleh 30 perwakilan dari perpustakaan Perguruan Tinggi Islam Negeri yang terdiri dari kepala perpustakaan dan pustakawan.

Penandatangan MoA dilaksanakan pada hari Rabu 22 Juni 2022 di Balai Pusdiklat Kementerian Agama RI pada acara Bimtek Strategis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Adminitrasi Kementerian Agama RI Jakarta selama 3 hari tanggal 22 sd 24 Juni 2022 sebagai kegiatan lanjutan Diklat PJJ Pusdiklat Kementerian Agama RI yang sudah dilaksanakan pada tanggal 13 sd 27 April 2022 secara online.

Tujuan dan harapan dari kerjasama ini adalah membangun jejaring lebih luas dalam penguatan antar perpustakaan Perguruan Tinggi di Lingkungan Kementerian Agama Islam Negeri dalam memberikan pelayanan dan pengembangan koleksi.

Berikut daftar Perpustakaan PTKIN  yang ikut dalam penandatangan kerjasama/MoA  dengan perpustakaan IAIN Syekh Nurjati Cirebon yaitu :

Perpustakaan IAIN Kudus, Perpustakaan IAIN Pekalongan, Perpustakaan IAIN Kediri, Perpustakaan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Perpustakaan IAIN Parepare, Perpustakaan IAIN Fattahul Muluk Papua, Perpustakaan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Perpustakakaan IAIN Batu Sangkar, Perpustakaan IAIN Ponorogo, Perpustakaan IAIN Bone, Perpustakaan IAIN Kendari, Perpustakaan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Perpustakaan IAIN Lhokseumawe, Perpustakaan IAIN Sorong, Perpustakaan STAIN Bengkalis, Perpustakaan STAIN Mandailing Natal Aceh, Perpustakaan UIN Sjech M.Djamil Djambek Bukittinggi.

Kegiatan Bimtek Strategis Pengembangan Perpustakaan Perguruan Tinggi ini akan berakhir pada hari Jum’at 24 Juni 2022. (din)

Terkini