3 Profesor dan 11 Orang di Lingkungan IAIN Cirebon Dilantik dan Diambil Sumpah Jabatan

Pelantikan 3 Profesor/Guru Besar dan 11 Orang lainnya di lingkungan IAIN Cirebon


FOKUS CIREBON, FC - IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada 14 orang di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis, (12/8/2022).  

Ir Hj Surarini M.Kom, Kabiro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjelaskan dengan pelantikan ini kita bangga karena guru besar kita bertambah tiga orang dan jumlah ini bukan suatu upaya yang mudah bagi seorang dosen untuk bisa sampai kepada tingkat jabatan yang paling tinggi. 

Surarini juga menegaskan bagi dosen-dosen  lain atau pun Jabatan Fungsional dalam hal ini Arsiparis tentunya semakin bertambah tenaga-tenaga profesional kita di mana Arsiparis kita bertambah 2 orang lagi.

"Dengan adanya jabatan jabatan baru yang bertambah ini akan memotivasi bagi yang lain untuk bisa meraih, dan dalam waktu dekat kita juga akan bertambah lagi jumlah profesor kita termasuk akan ditingkatkan lagi jabatan-jabatan fungsional kita terkait profesi mereka masing-masing. 

"Seperti Arsiparis dari pertama, ke muda kemudian ke madya, ini akan kita upayakan agar semakin baik layanan di bidangnya masing-masing," katanya.

Sementara itu, sambutan yang disampaikan  Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta M.Ag, bahwa ada dua yang sudah disampaikan dan ini merupakan anugrah bukan hanya terhadap person yang baru mendapatkan kenikmatan, tetapi juga lembaga mendapatkan anugrah, dan itu semua akan membawa kualitas lembaga kita juga akan memberi pengaruh untuk pengembangan terhadap lembaga kita, terutama dalam proses transformasi ini. 

Sumanta juga menegaskan, Guru besar itu menunjukkan bahwa kita memiliki suatu kompetensi dari berbagai ilmu yang sudah diraih para profesor dengan bidangnya masing masing. 

"Kita bersyukur, profesornya kita bertambah 3 orang lagi, yakni ada profesor bidang ekonomi syariah, kemudian juga ada profesor bidang pendidikan dan juga ada profesor pemikiran Islam," ucap Sumanta.

Sementara itu, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan kepada 14 orang di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, berdasarkan surat nomor B-3339/In.08/R/Hm.01/08/2022 tersebut, jumlah yang dilantik berdasarkan masing-masing jabatan terdapat 2 orang Arsiparis ahli pertama, kemudian 8 Lektor, 1 Lektor Kepala dan 3 Guru Besar.

Hadir pada kegiatan pelantikan tersebut, para Wakil Rektor, Kabiro AUAK, Direktur Pascasarjana, para Dekan Fakultas, Kepala SPI, Ketua LPM dan Ketua LPPM di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (din)

Terkini