Mahasiswi Jurusan Matematika IAIN Cirebon Dinobatkan juara III Pada Cabor Karate Putri

Dengan rasa bangga Salmi menunjukkan hasil prestasinya, setelah gigih menumbangkan lawan-lawannya dan mendarat dengan mulus di Juara III pada Cabor Karate Kategori Putri 2022. 


FOKUS CIREBON, FC Salmi Harfi Nabiilah mahasiswa semester 7, jurusan tdris matematika, Kelas E, IAIN Syekh Nurjati Cirebon bikin riuh tepuk tangan bergemuruh saat ia dinobatkan juara IIII pada cabang lomba Karate kategori perorangan putri, di Pesona 1 PTKN Se-Indonesia.

Salmi sapaan akrab di kampusnya merasa bangga dengan raihan prestasinya ini. Karena menurut Salmi, lawan-lawannya sangat bagus dan keren, terutama dari dari UIN Bandung dan dari Riau.

Pada laga ini, Salmi menjelaskan, bahwa ada 29 yang menjadi lawannya dan terbagi pada 4 grup. Salma sendiri berada di grup 4 urutan ke 7, dan jika digabung berada pada urutan ke 29. 

"Dari 4 grup tersebut diambil 4 terbesar, karena per grup, jadi berjumlah 8-8. Dan dari 8-8 itu dibagi lagi diambil 2 terbesar," kata Salmi.

Kemudian lanjut Salmi, yang di grup B yakni juara satu dari UIN Bandung dan dirinya yang kedua. Selanjutnya di sift yang menang juara di grup 1 tanding melawan juara 1 di grup 2. 

"Nah ini yang kuat, untuk perebutan final, dan juara 2 di grup 1 tanding dengan juara 2 di grup 2 perebutan untuk medali perunggu. Jadi akhirnya keluarlah juara 1 dari UIN Bandung, Juara 2 dari Riau dan juara 3 dari IAIN Cirebon," terang Salmi.

Atas kemenangan ini, Salmi berpesan kepada semua mahasiswa IAIN Cirebon yang sedang dan akan bertanding, agar sebisa mungkin lebih giat lagi latihan dan fokus kepada tujuan yang akan kita raih. (din) 







Terkini