Parah, Kota Cirebon Dikepung Banjir

 


FOKUS CIREBON, FC - Hujan lebat yang terus  mengguyur wilayah Cirebon, membuat sejumlah tempat di Kota Cirebon banjir. Banjir terparah terjadi di bilangan Jl Dr Cipto Mangunkusumo, Jl Pemuda, Jl Terusan Bima, By Pass, Jl Arya Kemuning, dan Jl Perumnas depan RS Putra Bahagia, Senin, (25/10/2022).

Akibatnya banyak kendaraan terjebak  hingga mati mesin (mogok). Banjir ini juga menimbulkan kemacetan panjang di beberapa ruas jalan kota dan jalur lintasan Jawa-Jakarta maupun sebaliknya.

Hujan yang terus mengguyur sejak pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, menjadi banjir terparah sepanjang tahun 2022 di Kota Cirebon.

Herman warga Sukapura, Kecamatan Kejaksan saat ditemui di lokasi banjir di bilangan jalan Pemuda mengaku kecewa dengan kerja pemerintah daerah yang masih belum bisa menuntaskan persoalan banjir di Kota Cirebon. 

Dirinya sempat bingung saat melintasi jalan terusan Bima, By Pass saat genangan air cukup tinggi. Namun Herman bersyukur sepeda motornya mampu menerjang banjir, walau sebelumnya tidak yakin mampu keluar dari kepungan banjir.

"Ya, saya kecewa karena saluran pembuangan (drainase) masih buruk dan banjir ditemui dibeberapa ruas jalan kota. Beruntung dari Jl Perjuangan saya tidak membelokan kendaraan ke Jl terusan perkantoran Bima, jalur kampus Unswagati By Pass. Karena genangan air cukup dalam, dan banyak kendaraan yang mogok," katanya.

Hal senada diungkapkan Lilik, warga Kesambi ini juga kecewa melihat banjir cukup parah di bilangan Jl Cipto dan jalan pemuda, By Pass. 

"Yang miris lagi banjir di depan kantor PU dan BBWS Cimanuk Cisanggarung, padahal dua kantor ini menangani  soal saluran pembuang (drainase) dan sungai. Tapi nyatanya banjir masih terus berlangsung dan tahun ini cukup parah," tandasnya. (din)

Terkini