Dihadapan Masyarakat, 20 Calon Anggota BPD Desa Sampiran Sampaikan Visi Misi dan Program Kerja

BILIK SUARA : Pemilihan Calon Anggota BPD Sampiran, untuk periode 2022-2029.


FOKUS CIREBON, FC - Para calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, menyampaikan visi dan misinya dihadapan Masyarakat, Minggu, (5/3/2023).

Selain kepada masyarakat, penyampaian visi-misi tersebut didengar dan disaksikan langsung oleh Camat Talun, Drs H Abadi, M.Si, Kuwu Sampiran H.Sujito, Babinsa, Sertu Teguh, dan Babinmas, Bripka Suja.

Penyampaian visi misi ini disampaikan pada acara Musyawarah Desa Pemilihan Pengisian Anggota BPD Sampiran untuk periode 2023-2029.

Penyampaian visi misi calon anggota BPD tersebut, disambut antusias warga dengan riuh tepuk tangan.

Sementara itu, untuk transparansi dan demokratisasi pada pemilihan, masing-masing dusun dari sebanyak 5 dusun terdapat 20 daftar nama calon anggota BPD, sedang dari hasil pemilihan nanti, yang sambil untuk pengurus BPD sebanyak 9 orang.

Dusun pertama, Dusun Plaosan, calon dua orang, Samud dan Ahmad Hariri. Kemudian Calon dari Dusun Kaligandu terdapat 4 calon, yakni Khoirul Anwar, Artini, Subur dan Melly Yana.

Berikutnya calon dari Dusun Banjaran yakni, Farikhin, Am.MD, Hendra Setiawan, Mufrodi, Popo Safari, Bambang Prihatin, Asikin, Nur Arova. 

Sementara dari Dusun Sampiran, calon yang daftar di antaranya Andrian Navulani, Kadar Solehat, Bambang Supriyanto, HS, Rio Irawan, sedang calon dari Dusun Sijopak yaitu Moh Sofik, Masruri dan Sanuri

Camat Talun, Drs H Abadi, M.Si mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pemilihan tersebut. Menurut Abadi, panitia tentu sudah membuat aturan tatatertib pada pelaksanaan kegiatan pemilihan ini.   

Selain itu katanya, panitia pelaksana juga sudah mensosialisasikan terkait kegiatan ini. Sehingga diharapkan pemilihan calon anggota BPD bisa berjalan baik, transparan dan demokratis.

"Jadi apapun hasilnya, harus diterima, dan bagi yang tidak terpilih harus legowo. Jadi prinsipnya harus ada perwakilan dari masing-masing dusun," ujar Camat Talun yang disambut setuju oleh masyarakat Sampiran. 


Sementara itu, kegiatan pelaksanaan pemilihan calon anggota BPD Sampiran, dihadiri langsung oleh peserta pemilih, (pemilik suara), mulai dari RT RW, LPM, Tokoh Pemuda, MUI dan Karang Taruna.

Pemilihan calon anggota BPD yang digelar di GOR Sampiran, mulai dari  penyampaian visi misi calon hingga pemilih ke bilik suara, seluruhnya  berjalan lancar. (din)

Terkini