Bripka Suja, Selalu Ada di Tengah Masyarakat

 

Bripka Suja, saat mengamankan jalan raya untuk perlintasan ratusan warga Desa Sampiran di acara HUT RI Ke 78


FOKUS CIREBON, FC - Anggota Polisi dari kesatuan Polsek Talun, Bripka Suja kesehariannya selalu ada di tengah masyarakat. Bripka Suja memang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Terlebih ketika ada kegiatan yang melibatkan banyak orang, Bripka Suja selalu standby berjaga dan berkomunikasi dengan pihak penyelenggara maupun warga.

Kegiatan ini ditekuninya dengan senang dan sabar, mengingat karakteristik warga yang bermacam-macam. Selain itu, rasa lelah dan kantuk juga terkadang sesekali menyerangnya, namun demi menjaga ketertiban dan keamanan suatu wilayah, tugas Bhabinkamtibmas ini selalu dijalaninya dengan baik.

Seperti yang terlihat di hari perayaan HUT RI Ke 78 di Desa Sampiran, Bripka Suja, dengan cepat dan cekatan langsung mengamankan jalan raya yang akan dilintasi warga saat kegiatan jalan santai berlangsung.

Bukan itu saja, Bripka Suja bersama Babinsa juga ikut mendampingi Kuwu Sujito saat akan melepas ratusan warga di kegiatan jalan santai. Saat dilepas dengan mengangkat bendera, warga pun secara serentak melangkahkan kakinya dan berjalan rapi menyusuri route jalan santai yang sudah ditentukan panitia.

Saat dikonfirmasi, Bripka Suja mengatakan, bahwa tugas Bhabinkamtibmas adalah untuk menanggulangi masalah sosial yang dapat mengganggu utuhnya persatuan dan kesatuan di masyarakat.

"Kami bersama Babinsa sering terlibat aktif dalam kegiatan masyarakat di wilayah binaan dan juga aktif dalam melakukan kegiatan yang meningkatkan kesadaran bela negara di masyarakat," ujar Bripka Suja, Minggu, (20/8/202).

Bripka Suja mengaku, tugas Bhabinkamtibmas adalah tugas yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin, agar semuanya berjalan baik, termasuk bagaimana melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tertentu saat menyangkut keramaian serta membangun komunikasi dengan warga masyarakat. (din)

Terkini