Jalin Silaturrahmi, IAIN Cirebon Gelar Olahraga Bersama Forkopimda

  

IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jalin Silaturrahmi dan Olahraga bersama Forkopimda Sewilayah III Cirebon


CIREBON, FC - Pertemuan antar Pemerintah daerah (Pemda) Sewilayah III Cirebon, melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berlangsung semarak di GOR Futsal milik IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Kemeriahan tersebut ditandai dengan pemukulan bola tenis meja oleh Dandenpom dan Rektor IAIN Cirebon, Sabtu, (23/9/2023).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Dandenpom, menyampaikan jika kegiatan olahraga bersama ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi. 

"Ini adalah olahraga tenis meja pertama, dan semua bisa mengikuti, sehingga kegiatan ini bisa sukses dan berjalan baik," katanya.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof Dr H Aan Jaelani, M.Ag menyatakan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan olah raga bersama Forkopimda. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan berkolaborasi, bersinergi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat di masa mendatang.

Kegiatan ini juga dibentuk menjadi kegiatan bersama berupa lomba tenis meja untuk sama-sama bersemangat menjalankan program masing-masing dan untuk mempererat ikatan seluruh pimpinan yang sama-sama sesuai dengan tugasnya untuk membangun daerah.

IAIN Cirebon yang sedang bertransformasi menjadi UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon ini memiliki program untuk pengembangan pendidikan tinggi. Salah satu program pendidikan tinggi itu, harus bersama-sama dengan mitra, baik dari pemerintah daerah, lembaga-lembaga daerah, bahkan seluruh komponen masyarakat yang dapat memberikan masukan terkait dengan pengembangan dan inovasi perguruan tinggi di IAIN Cirebon.


Pentingnya kerjasama dan kolaborasi ini, karena IAIN Cirebon juga memiliki Tridharma yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. seperti mahasiswa magang, kemudian ada dosen dan mahasiswa yang melakukan riset, serta anak anak kita yang belajar di pemerintahan setempat atau lembaga-lembaga yang ada di sekitar masyarakat dan jalinan komunikasi ini harus dibangun yang outputnya bisa bersinergi bersama.

Untuk itu, kalangan civitas akademik bisa lebih mengembangkan, berinovasi dan berkarya. Kontribusi ini untuk menghasilkan karya-karya terbaik untuk  masyarakat.

Hadir pada kegiatan ini, di antaranya Dandenpom, Dandim, Danlanal, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres dan Kapolresta, Sekda, para Kepala Dinas dan lainnya. 

Sementara itu, IAIN Syekh Nurjati Cirebon pada olahraga tenis meja Forkopimda ini dinobatkan sebagai juara 2, setelah bertanding mengalahkan tim-tim lainnya. (din)





Terkini