H Elang Tomy Iplaludin MPd ; Budayakan Sekolah Dengan Disiplin


CIREBON - -Sosok H Elang Tomy Iplaludin MPd  Kepala SMPN 10 Kota Cirebon, dalam kesehariannya memang berbeda dengan kebanyakan Kepala Sekolah lainnya di Kota Cirebon. Sikapnya yang  santun dan berpengetahuan luas, membuat H Elang Tomy Iplaludin MPd  akrab dengan seluruh komponen di lingkungan pendidikan dan banyak memiliki teman. 

Ide cemerlangnya selalu ditunggu banyak pihak, terutama dalam kaitan dengan aspek kemajuan pendidikan.  Dalam prinsip pengabdiannya sebagai ASN, bekerja baginya adalah tugas, dan tugas adalah amanah.

Jika pekerjaan belum selesai, dirinya tak pernah meninggalkannya. Sebab, katanya bekerja di bagian pengawasan dan pembinaan sangat membutuhkan kedisiplinan kerja yang tinggi serta pelayanan menjadi prioritas utama.

“Sama seperti sekolah lainnya, tetapi bekerja optimal menjadi prinsip kami, khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Dan saya selalu berprinsip, bekerja harus disiplin, dan disiplin dalam bekerja harus menjadi prioritas utama,” ujarnya saat berbincang di kantornya.

Mama Elang, sapaan akrab di lingkungan pendidikan ini, saat bekerja selalu menggunakan prinsip ‘kroscek' dan "triple cek" maksudnya dalam setiap pekerjaan selalu kembali diteliti.“Tujuannya adalah agar tidak ada kesalahan dalam bekerja,” pungkasnya.

Sementara itu, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat, Mama Elang tak bisa tinggal diam, berbagai kesempatan selalu diambil dan dimanfaatkannya, sebab melayani harus total dan harus memiliki manfaat bagi orang banyak. Inilah pendidikan, maka cermin kemajuan harus dimulai dari niat yang baik, bekerja dengan baik dan melayani sepenuh hati.

"Alhamdulillah, SMPN 10 Kota Cirebon selalu menjadi rujukan, karena memang kemajuan pendidikan menjadi prirotas kami semua. Kami bekerja saling bergotong rotong dan saling percaya, baik antar guru, staff TU maupun komponen lainnya di sekolah ini. Berbagai prestasi pun sudah banyak yang kami raih, juga prestasi lainnya yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Kendati demikian kami tetap pacu agar peserta didik terus belajar dan berprestasi, di bidang lainnya," ungkapnya.

Diakui Mama Elang, keberhasilan memang selalu membuag semua bangga, tetapi dengan prestasi yang sudah diraih tidak cukup dengan rasa bangga saja, justru harus lebih digiatkan lagi, agar kemajuan pendidikan manfaatnya bisa dirasakan oleh semua.

"Kami akan terus bekerja dan berjuang untuk kemajuan pendidikan di bidang lainnya, Karena untuk membangun kemajuan tidak harus puas dengan sejumlah keberhasilan yang sudah diraih. Bekerja dan melayani harus terus dilakukan, Khususnya pendidikan dii SMPN 10 Kota Cirebon, agar terus maju dan berprestasi," tandasnya. (her)

Terkini