KNKS Dan IAIN Cirebon Tandatangani MoU Pengembangan Ekonomi Syariah


CIREBON - Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) gandeng IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam pengembangan ekonomi syariah. Kegiatan yang dilangsungkan dengan Seminar Nasional tentang  Literasi dan Inklusi Syariah tersebut juga disertai dengan penandatangan kerjasama (MoU) kedua belah pihak.

Seminar dengan tema "Cerdas Memanfaatkan Produk dan Jasa Keuangan" ini, mengundang sejumlah narasumber nasional, bahkan juga datang Dr Taufik Hidayat, Direktur Hukum, Promosi dan Hubungan Eksternal Komite Nasional Keuangan Syariah (KNKS) juga dekan syariah, yang berlangsung meriah di gedung SBSN Jurusan Syariah, lantai 4, IAIN SNJ Cirebon, Jum'at (8/11/2019).

Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta MAg dalam Keynote Speechnya mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas kerjsama tersebut dan pihaknya akan segera breakdown ke dosen-disen, ke jurusan dan mahasiawa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada bapak Taufik Hidayat  yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Dan  kerjasama ini merupakan langkah strategis yang sangat bermanfaat untuk kemajuan kampus ini, terutama FSEI. Untuk itu, setelah penandatangan tersebut diharapkan ada output dan tindaklanjutnya," papar Sumanta.


Diakui Sumanta, jika pihaknya juga memiliki tenaga pendidik magister dan profesor di bidang ekonomi syariah yang dapat membantu KNKS. Sehingga akuntasi syariah, ekonomi syariah dan lainnya bisa berkembang baik.

"Mengenai ekonomi syariah,, kami juga sudah membuka kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Cirebon.  sebagai kabupaten halal," jelasnya. (din)

Terkini