UKM KPM IAIN SNJ Cirebon Gelar Upgrading Dan Sekolah Protokol


FOKUS CIREBON - Sebanyak 40 peserta baru, Rabu (4/12/2019),  mengikuti kegiatan sekolah protokol dan upgrading yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) IAIN SNJ Cirebon di ruang Auditorium FUAD, Lantai 4, Jl Perjuangan Kota Cirebon.

Salman Alfarizi, Ketua Umum UKM KPM IAIN SNJ Cirebon menjelaskan, bahwa kegiatan sekolah protokol dan upgrading ini merupakan salah satu jalan bagi pencarian ilmu tentang keprotokoleran. 

"Ya, ini penting bagi anggota baru yang menjadi peserta agar mereka mengetahui tentang ilmu keprotokoleran, salah satunya adalah cara tata penghormatan dan lainnya," ujarnya.


Dijelaskan, pada kegiatan yang mengambil tema "Melalui Sekolah Protokol, Wujudkan Protokoler Yang Profesional, Integrity, Exellent" ini diikuti oleh 40 peserta. Mereka akan digodok dengan materi keprotokoleran sebagai ladang ilmu agar lebih mengetahui menuju protokoler yang profesional.

Sementara itu, pada kegiatan ini, Panitia penyelenggara menghadirkan pemateri keprotokoleran Protokol Setda, Pemkab Cirebon, Faisal Amir.


Menurut Faisal, protokoler itu harus tegas tapi tidak tegang. Selain itu harus berpenampilan menarik dan bersikap profesional, ini menjadi penting dari salah sati bagian ilmu keprotokoleran yang harus dimiliki pada seorang protokol. (din)
  

Terkini