Hari ini, 646 Pegawai IAIN Syekh Nurjati Cirebon di Vaksin

DI VAKSIN : Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim M.Ag tengah divaksin, Jum'at (26/3/2021) di RS Ciremai, Kesambi, Kota Cirebon.


FOKUS CIREBON, FC - RS Ciremai di Jalan Kesambi No 237, Kota Cirebon, Jum'at (26/3/2021), mendadak dipenuhi ratusan pegawai dari kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kedatangan mereka bermaksud  untuk mendapatkan vaksin.  Namun sebelum di vaksin ada prosesi yang harus terlebih dahulu ditempuh, seperti mengenakan masker, cuci tangan dan cek suhu tubuh serta mengecek tensi darah.

Berdasarkan data yang diperoleh media di lapangan menyebutkan, rasa takut pegawai itu ada, namun karena demi alasan kesehatan dan pencegahan terhadap penularan, vaksin menjadi pilihan penting untuk menjaga imun dan kesehatan.

Pranata Humas IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Muhamad Arifin M.PdI mengatakan, dari pegawai yang didaftarkan dalam penerimaan vaksin ini, berjumlah sekitar 646 pegawai.

"Hari ini sebanyak 646 pegawai sudah di vaksin. Pafa proses vaksin ini, kami datang secara  bergelombang, dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi dan berakhir pada pukul 15.00 sore, alhdulillah semua sudah divaksin" papar Arifin kepada fokuscirebon.com

Kabiro AUAK IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Drs H Subarja, M.Pd yang juga ikut di vaksin.

Dijelaskan, para pegawai yang di vaksin ini, terdiri dari unsur pimpinan, seperti Rektor, Wakil Rektor, Kabiro AUAK, para Kabag, dosen, pegawai hingga ke bagian cleaning service.

"Alhamdulillah, prosesi pemberian vaksin berjalan lancar dan ini merupakan vaksin yang pertama. Vaksin ini sebagai wujud kita sudah melaksanakan program pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19," tandasnya. (din)

Terkini