'Poros Jati' IAIN Syekh Nurjati Cirebon Siapkan Duta Atlet Untuk Ajang Nasional

Warek III, IAIN SNJ Cirebon, Dr H Ilman Nafi'a M.Ag saat memberikan keterangan terkait persiapan atlet Poros Jati pada ajang OSAE di Aceh pada Nopember 2021 mendatang. 


FOKUS CIREBON - Pekan Orientasi Riset  Olah Raga dan Seni Syekh Nurjati (POROS JATI), yang Lounchingnya tertunda akibat Pandemik, akhirnya dilounching bersamaan dengan kegiatan diesnatalis IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang digelar di lantai 3, Pasca Sarjana kampus setempat, Senin (20/9/2021). 

Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Lembaga, Dr H Ilman Nafi'a M.Ag menyatakan, Poros Jati seharusnya dilounching pada 12 Agustus 2021. Namun karena situasi masih Pandemi, akhirnya diundur dan dilounching bersamaan dengan kegiatan diesnatalis IAIN SNJ Cirebon.

Poros Jati kata Ilman merupakan sarana pencarian bibit-bibit unggul untuk menjadi duta IAIN dalam berbagai ajang olah raga dan seni di semua tingkatan, seperti Pionir dan lainnya.

"Alhamdulilah, minat mahasiswa terhadap bidang yang satu ini cukup luar biasa, tetapi juga masih ada sebagian mahasiswa baru belum at home, mereka lebih konsentrasi untuk kuliah, tapi kami terus lakukan sosialisasi dan lakukan penjaringan, dan responnya cukup baik," ujar Ilman.

Saat ini, Poros Jati kata Ilman, memiliki 28 cabang olah raga (cabor) 15 kategori. "Poros Jati ini untuk menjaring potensi, minat dan bakat mahasiswa di bidang olah raga dan seni, untuk menjadi duta PTKIN," terangnya.

Ilman juga menjelaskan, Poros Jati tengah mempersiapkan atlet untuk Pionir dan agenda terdekat yakni ajang OASE di Aceh. Baik olah raga, seni maupun karya ilmiah.

"Hasil penjaringan akan kita seleksi untuk calon-calon bibit IAIN, setelah itu kita akan berikan bimbingan dan pembinaan, terutama untuk dipersiapkan di ajang OASE, yang rencananya akan digelar pada Nopermber 2021," ungkapnya. (din)

Terkini