Raih Juara Nasional, Dua Mahasiswi IAIN Cirebon Jadikan Kado Istimewa di Akhir Tahun 2021


FOKUS CIREBON - Dua mahasiswi IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fuji Uliarta, kelas KPI 7A meraih Juara 1 kategori tanding tingkat mahasiswa/dewasa dan Siti Komariyah, kelas KPI 7A meraih Juara 3 kategori tanding tingkat mahasiswa/dewasa di kejuaraan nasional Open Tournament Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship III tahun 2021, Senin - Selasa, (20-21/12/2021), bertempat di Gor Futsal ITB Jatinangor, Sumedang, Jabar.

Fuji Uliarta menekuni bidang pencak silat sejak masih duduk dibangku SMA, sedangkan siti Komariyah mulai menekuni bidang pencak silat saat dia memasuki bangku perkuliahan.

“Saya menekuni bidang pencak silat sejak masuk kuliah sih, yaa di semester awal sampai sekarang semester 7,” Kata Siti Komariyah,Rabu (22/12/2021).

Siti komariah menjelaskan bahwa keikutsertaan dia dalam mengikuti ajang kejuaraan pencak silat ini karena termotivasi untuk terus berproses dan agar bisa memberikan yang terbaik untuk orang-orang disekitarnya.

“Motivasi saya mengikuti lomba ini yaitu untuk pengalaman pribadi, mengasah kemampuan, mental, dan ingin memberikan yang terbaik untuk almamater, perguruan dan jurusan tercinta. Karena bukan tentang apa yang almamater dan jurusan kasih ke saya tapi tentang apa saja yang udah saya berikan ke almamater, perguruan dan jurusan,” tandasnya.

Demikian juga dengan Fuji Uliarta menjelaskan tentang motivasinya mengikuti ajang kejuaraan pencak silat ini selain untuk meraih prestasi, pencak silat ini juga sangat berguna untuk kesehatan tubuh.

Fuji Uliarta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukungnya, sehingga dia bisa meraih prestasi diajang kejuaraan nasional ini.

“Kemenangan ini di dukung oleh partisipasi pihak kampus yang telah mendukung secara penuh, dan pelatih serta teman2 yang memberikan dorongan semangat dalam kejuaraan ini,” kata Fuji.

Hal senada juga disampaikan oleh Siti Komariyah, bahwa kemenangan yang diraih ini tidak terlepas dari peran dan faktor pendukung dari semua pihak.

“Tentu ada, faktor pendukung atas kemenangan saya saat ini yaitu berkat do’a dan dukungan dari orang-orang tercinta dan yang paling utama yaitu usaha serta Doa, Ikhtiar. Teruslah berlatih, berlatih dan berlatih karna usaha tidak akan mengkhianati hasil. ya, saya pribadi ngerasa masih kurang dalam usahanya karna kurang berlatih jadi hasilnya pun masih belum maksimal, belum meningkat,” tandasnya. (Red/ev)

Terkini