Kota Cirebon Diterjang Hujan Angin, Sejumlah Rumah, Toko dan Pohon Tumbang


FOKUS CIREBON - Hujan deras disertai angin kencang dan petir di Kota Cirebon, memporak porandakan sejumlah atap toko, rumah warga, baligho dan pohon. Membuat situasi di Kota Cirebon dari pukul 22.30 hingga pukul 23.45 WIB benar-benar mencekam, Jum'at malam, (4/11/2021).

Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Jalan RA Kartini dan Jalan Kesunean, Jalan Pekalangan serta sejumlah PKL di jalan lainnya, berhamburan keluar mencari tempat yang aman.

Lantunan istighfar dan kumandang adzan terdengar dari bibir para warga yang terdampak angin kencang. "Situasinya sangat mencekam, kami hanya bisa menyebut nama Allah SWT dan terus berdoa agar kami sekeluarga dan tetangga semuanya selamat dari hujan dan angin kencang," ujar Rochman, warga Kesunean kepada Fokus Cirebon. 

Hal senada juga diungkapkan Dwi Aprilianto, warga Kejaksan, saat malam angin kencang, dirinya bersama sejumlah warga tengah berada di luar rumah.

"Bersama warga, kami tengah membersihkan sampah yang hanyut di aliran selokan. Karena air semakin terus meninggi dan sudah tumpah ke pelataran rumah-rumah warga. Namun tak disangka, angin kencang datang dan kami langsung berlarian menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman," tuturnya.

Menurut Dwi, suasana begitu mencekam dan semua beristigfar, terus menyebut asma Allah, karena hujan deras disertai  angin kencang benar-benar sangat menakutkan.

Sebuah pohon tumbang menimpa salah satu toko cat di Jalan Pekalangan, Kota Cirebon.


Sementara itu, di Jalan Tentara Pelajar, sejumlah pohon tumbang ke jalan, termasuk tenda atau warung para PKL porak poranda. Bahkan baligho besar dari besi pun terangkat dan tumbang menimpa rumah toko.

Dari peristiwa hujan dan angin besar ini, belum di dapat informasi tentang kerugian warga atas musibah tersebut, termasuk korban luka-luka maupun korban jiwa.  (din)


Terkini