Kepsek SMPN 4 Kota Cirebon, Bangun Sekolah Berprestasi

Siswa SMPN 4 Kota Cirebon saat tengah belajar di ruag kelas, menuju siswa berprestasi.


FOKUS CIREBON, FC - Jabatan Kepala Sekolah yang disandangnya memang  tergolong baru. Namun kiprahnya untuk memajukan sekolah berprestasi mulai dirintisnya. Inilah sosok Ikin Sarikin, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 4 Kota Cirebon yang baru menginjak beberapa bulan memimpin sekolah di Jl.Pemuda, Kota Cirebon.

Ikin sebelumnya Kepala Sekolah SMPN 17, dan mendapat rotasi menggantikan Elang Tomy Iplaludin yang naik sebagai Sekdis di Dinas Pendidikan Kota Cirebon. 

Ikin yang memiliki berperawakan gempal ini lantas mengambil ancang-ancang untuk melaju membawa SMPN 4 Kota Cirebon lebih maju dan berprestasi. Hal itu akan dilakukannya secara bertahap dimulai dari penataan lingkungan sekolah, peningkatan SDM, kedisplinan dan kebersihan lingkungan.

Sebagai pemimpin, Ikin selalu mengedepankan leadernya dengan baik. Selain tegas, Ikin juga termasuk sosok yang supel dan mudah bergaul. Sehingga banyak staff TU dan guru sangat menghormati keteladanan dan kepemimpinannya.

Dilihat dari sosoknya, Ikin juga sudah merancang sejumlah program yang siap diterapkan di sekolah dengan tujuan untuk kemajuan dan prestasi siswa. 


Kendati demikian, Ikin juga berharap dukungan dari semua pihak, termasuk para orang tua siswa untuk turut serta aktif membantu sekolah, terutama dalam mendorong prestasi putra-putrinya.

"Saya tahu persis sosok Kepsek SMPN 4 yang supel dan tegas dalam soal prestasi. Mantan Kepsek SMPN 17 ini sudah banyak.menorehkan prestasi bagi sekolah sebelumnya, dan itu bukti nyata kiprah beliau yang sangat responsif terhadap kondisi sekolah, terutama bagi kemajuan dan prestasi," ujar tokoh masyarakat Kota Cirebon dan juga pegiat pendidikan, Sulaeman, SE saat dimintai komentarnya seputar sosok kepemimpinan Ikin Sarikin S.Pd. (din)

Terkini