Putus Mata Rantai Covid 19, Humas IAIN Cirebon Bekerjasama Grab Dirikan Pos Sterilisasi Pencegahan Wabah Corona


FOKUS CIREBON - Melalui kerjasama Humas IAIN SNJ Cirebon, Grab mendirikan Pos Sterilisasi bagi Pencegahan Covid 19. Pada pos tersebut, sejumlah kegiatan digelar, seperti penyemprotan disinfektan sepeda motor Grab, pembagian masker, pembagian kopi ABC, vitamin C dan  kegiatan lainnya. 
Fitri dan Fajar, dua petugas penyemprotan dan pembagian masker kepada sejumlah driver Grab, di pos pencegahan Covid 19 mengaku senang bisa berbagai dengan sesama awak Grab. "Yang datang ke pos kegiatan penyemprotan disinfektan ini bukan saja dari Cirebon mas, tapi juga dari daerah lain di wilayah 3 Cirebon," kata Fitri.
Sementara Gilang Oktaviansyah, City Manager Grab Ciayumajakuning menyatakan, pos sterilisasi yang didirikan dibilangan Jalan Perjuangan depan kampus IAIN, merupakan kerjasama Grab dengan pihak Humas IAIN SNJ Cirebon. Di pos tersebut sejumlah kegiatan akan digelar hingga 1 bulan ke depan, yakni dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 WIB sore.
"Pos sterilisasi pencegahan Covid-19 yang didirikan di depan pintu masuk kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon ini sebagai bentuk perhatian perusahaan yang bergerak di bidang transportasi online kepada mitranya," terang Gilang.
Gilang juga menjelaskan jika sepeda motor Grab yang datang ke kegiatan ini tidak hanya berasal dari kota dan Kabupaten Cirebon saja, melainkan juga datang dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka juga Kabupaten Indramayu.
Dalam kegiatan tersebut, Gilang mengaku tidak menargetkan jumlah kendaraan yang akan disemprot cairan disinfektan. Namun, dia menegaskan, jika ada kendaraan pihak lain yang ingin kendaraannya ingin disemprot, maka pihaknya siap melayaninya.
“Grab bekerjasama dengan IAIN Syekh Nurjati Cirebon mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, melalui kegiatan ini kami juga ingin memberikan kenyamanan dan keamanan kepada mitra kami dalam beraktivitas. Kegiatan ini adalah sebagai wujud nyata dari kami dalam mutus mata rantai Covid-19 melalui mitra kami yang taat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” jelasnya.
Sementara itu, Kasubag Humas dan Publikasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Mohamad Arifin MPdI mengungkapkan, didirikannya pos sterilisasi ini adalah sebagai upaya kampus melalui bagian humas untuk menggandeng berbagai elemen dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di kalangan mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan di kampus ini, termasuk kalangan driver Greb di wilayah 3 Cirebon.
“Ini adalah bentuk usaha kami dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon melalui bagian humas untuk merangkul semua elemen yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Terutama untuk melindungi warga kampus, khususnya civitas akademika, baik itu dosen, karyawan dan mahasiswa maupun masyarakat umum lainnya," terang Arifin.  (din)


Terkini